MIA Vs Mayak Buka Kick Off Liga Santri Jatim 1

0
254

Tulungagung- Liga Santri Nusantara 2018 yang diselenggarakan Kemenpora dan Pimpinan Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PP RMI NU) terus bergulir di berbagai daerah. Salah satunya di Karesidenan Madiun & Kediri yang tergabung dalam region Jawa Timur 1.

LSN region Jawa Timur 1 dilaksanakan di kota Marmer, Tulungagung, Jawa Timur, mulai Rabu hingga Sabtu, 5-8 September 2018. Diikuti sebanyak 32 tim pesantren. Kompetisi ini  menggunakan sistem gugur.

Kick Off LSN Jatim 1 resmi dibuka di stadion Rejoagung Tulungagung, Rabu (5/9) sore. Pembukaan berlangsung meriah. Dihadiri para santri peserta LSN dan warga Nahdliyyin Tulungagung.

Panitia nasional LSN Khoiruddin Abbas, didampingi koordinator region Habib Mustofa, Panpel Khotamil Anam, Ketua PCNU Tulungagung KH Abdul Hakim Mustofa, Ketua PC RMI Bagus Ahmadi, dan beberapa pejabat pemerintah melakukan tendangan pertama ke tengah lapangan.

KH Abdul Hakim Mustofa, Ketua PCNU Tulungagung merasa bangga dan menyambut baik liga santri nusantara yang digelar di Tulungagung. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah mempercayakan Tulungagung sebagai tuan rumah LSN 2018.

Ia menyebut liga santri nusantara telah mampu mencetak bibit-bibit pesepakbola profesional dari kalangan santri. Walaupun saat  ini kalangan pesantren masih kurang mendapat perhatian, namun nyatanya pesantren telah melahirkan banyak atlet-atlet berbakat yang membanggakan Indonesia.

“Mungkin lewat liga santri inilah santri akan membawa nama baik Indonesia,” katanya.

Sementara itu, laga dibuka dengan pertandingan antar tim tuan rumah MIA FC dari pesantren Ma’hadul Ilmi Wal ‘Amal vs kesebelasan Darul Huda Mayak Ponorogo, yang tak lain juara nasional LSN 2017.

Hingga berita ini ditulis, tim MIA Tulungagung sudah tertinggal jauh, 0-7 dari tim tamu Darul Huda Mayak Ponorogo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.