Selamat Datang di Portal sokopapat.com : DAMAI BERDAULAT

0
266

SOKOPAPAT.COM- Di tengah merebaknya media Islam daring yang cenderung intoleran dan jauh dari pesan-pesan damai, kehadiran portal keislaman yang mengusung pesan damai mutlak dibutuhkan untuk memberikan balance sekaligus meredam dampak negatif yang ditimbulkan media Islam puritan yang kontennya cenderung kurang bersahabat dan memonopoli kebenaran.

Perubahan dan kondisi geo-politik kawasan yang mulai terpapar oleh gerakan politik transnasional yang mengusung konsep kenegaraan yang bertentangan dengan ideologi negara, juga menjadi pemicu merenggangnya relasi antar warga negara yang dapat menimbulkan desintegrasi bangsa.

Kondisi yang demikian, peran media daring sangat strategis untuk menangkal pengaruh buruk yang ditimbulkannya. Berangkat dari persoalan itu, beberapa anak muda lulusan Pesantren Tremas Pacitan Jawa Timur, mencoba menghadirkan portal keislaman yang bisa memberikan edukasi kepada publik tentang Islam yang ramah, toleran sesuai dengan fitrah ajarannya.

Portal yang diberi nama sokopapat.com ini mengemban misi menyampaikan berbagai bentuk artikel positif demi memperkokoh jatidiri Islam rahmatan lilalamin, yang menjadi tulang punggung kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pimpinan Redaksi sokopapat.com, Ahmad Muhammad menjelaskan, kelahiran portal ini dibidani anak-anak muda berlatar belakang pesantren. Keberadaannya diharapkan dapat menjadi wacana alternatif sekaligus menjadi counter terhadap maraknya situs yang sarat berita hoax dan ujaran kebencian yang mengancam kerukunan dan kedamaian.

“Pendirian portal ini sebagai bentuk alternatif wacana yang kita tawarkan kepada masyarakat agar punya pilihan bacaan positif sekaligus edukasi bagi masyarakat awam tentang bahaya gerakan transnasional yg membahayakan keutuhan negara dan kebhinekaan kita,” tukasnya, Sabtu (2/6)

Peran media, lanjutnya, sangat signifikan menyiarkan pemikiran atau peristiwa, terutama dalam rangka menginternalisasi nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan. Media menempati fungsi kuat untuk mempengaruhi masyarakat.

“Melalui sokopapat.com kami ingin menawarkan portal yang positif, sejuk, mencerahkan, berkeadilan, dan berbudaya sebagai ciri masyarakat agamis,” tandasnya. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.