Asyiknya “Ngabuburit” Sambil Bedah Buku

0
168

SOKOPAPAT.COM– Sabtu sore, 2 Juni 2018, di kawasan elit Perumahan di Jalan Mangesti Raya, Gentan, Solo, bertepatan dengan launching Portal sokopapat.com, saya berkesempatan menghadiri undangan buka bersama.

Meski dibungkus dengan acara bedah buku, saya lebih menikmati sebagai ngabuburit, menunggu tiba waktu berbuka gratis bersama seorang kolega dari NU.OR.ID dan keluarga besar alumni PMII se Soloraya.

Acara yang dikemas sederhana ala santri ini, mencoba membedah buku “Bunga Rampai dari Tremas”, yang saya tulis hampir setahun lalu. Sebagai penulis sekaligus narasumber, saya sengaja tidak mrngulas detil isi buku itu dan lebih memilih bercerita tentang pengalaman menulis dan pentingnya berbuat sesuatu yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

Dalam bedah buku tersebut, saya mencoba menularkan dan mendorong tumbuhnya gairah literasi di kalangan anak muda agar mampu menghasilkan karya tulis bermutu dan punya dampak positif bagi pembacanya.

Di tengah maraknya informasi sampah yang menjejali tempurung kepala kita, kebutuhan lahirnya buku-buku yang mengedukasi masyarakat di era milenial dan serba instan ini masih relevan dan mutlak diperlukan demi menjaga nalar sehat mereka dari pengaruh negatif perkembangan dunia teknologi informasi.

Acara yang diakhiri dengan pembacaan tahlil dan buka bersama ini, diharapkan menjadi virus positif di kalangan generasi muda untuk terus bergandengan tangan menjaga kebersamaan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. /(am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.